Jumat, 15 Juni 2012

Tips Memilih Kemeja Pria

[imagetag]
Pria bagaimanapun juga perlu untuk memperhatikan penampilan. Pemahaman akan penampilan perlu juga ditunjang dalam pemilihan pakaian. Meskipun pria cenderung lebih bebas memilih pakaian dengan model terbaru, namun perlu kenali juga postur tubuh, dan juga karakter dalam diri yang ingin ditonjolkan.
Kemeja dengan model terbaru mungkin cocok untuk dikenakan, namun apabila Anda seorang pria yang ingin sedikit tampil berbeda perlu Anda perhatikan bahan dari kemeja yang akan Anda beli. Bagian kerah barankali marupakan bagian yang jarang diperhatikan saat akan membeli kemeja, namun sebenarnya bagian ini adalah bagian penting yang menjadi penentu penampilan Anda.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pergelangan. Manset ataupun cuff dengan berbagai macam ukuran akan mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat mengenakannya, terlebih apabila Anda juga akan mengenakan arloji kesayangan hal ini perlu juga menjadi perhatian.

Kenyamanan dalam mengenakan kemeja juga dipengaruhi oleh bahan. Tebal tipis bahan dan juga teksturnya akan mempengaruhi kenyamanan Anda. Terlebih perlu juga diperhatikan kondisi musim ketika hendak mengenakannya, karena akan berefek terhadap tubuh Anda. Hal lain yang juga tak kalah penting yakni model, dimana seorang pria akan memilih pakaian dengan ukuran yang pas dengan tubuhnya tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat.

Motif kemeja perlu diperhatikan, terlebih motif kemeja berkaitan dengan acara yang hendak Anda kunjungi. Motif garis, baik vertical ataupun horizontal, juga kotak-kotak akan lebih cocok untuk acara semi formal dimana Anda akan terlihat casual namun tetap smart. Untuk acara formal, akan lebih baik Anda mengenakan model kemeja lembut dengan motif yang samar sehingga bisa dipadukan dengan jas. Kombinasikan dengan dasi berwarna selaras dan sepatu sehingga Anda dapat tampil sempurna untuk acara tersebut.

Pemilihan pakaian untuk acara-acara special tentu akan lebih baik saat Anda meminta pendapat pasangan atas penampilan Anda. Sehingga pasangan Anda pun bisa memilih pakaian yang serasi untuk ia kenakan bersama Anda dalam acara-acara special.