Jumat, 20 April 2012

Cara Merawat Rambut keriting

Jaga kelembaban
Para pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembapan rambutnya. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Jika rambut Anda kering, jangan terlalu sering berkeramas – usahakan hanya dua kali seminggu.

Hati-hati Mengeringkan
Anda harus berhati-hati menangani rambut keriting. Hindari penggunaan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut Anda dengan handuk untuk menyerap air sisa keramas.

“Rambut keriting harus dikeringkan dengan perlahan, tapi jika jadwal Anda terlalu padat untuk itu, usapkan handuk dengan halus dan pastikan rambut Anda tidak berantakan saat diusap,” saran penata rambut selebritas Kristan Serafino. “Jika rambut keriting disentuh dengan kasar – atau parahnya disisir – akan menyebabkan rambut keriting natural Anda malah kusut.”


Mengutip Conectique, sebaiknya keringkan rambut dengan jari tangan, dengan atau tanpa kipas angin. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan lentur.

Jangan sentuh
Saat menggunakan produk seperti krim penambah keriting, gel atau mousse, ikutilah pola keriting rambut Anda, putarkan dari bagian tengah ke bagian ujung rambut, saran Serafino. “Saat rambut sudah kering, maka Anda baru boleh mengoleskan serum silikon pada ujung rambut untuk melembutkan pola keritingnya dan membuatnya lebih berkilau,” tambahnya.

Setelah ditata, jangan sentuh lagi rambut Anda karena semakin Anda “memainkannya”, rambut Anda malah akan bertambah kusut.

Nah, itulah seputar informasi tentang cara merawat rambut keriting dari modelterbaru(Fashion Terbaru). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacaya.