Rabu, 22 Maret 2017

Ciri-Ciri Pria Setia, Serius dan Bertanggung Jawab


.Hasil gambar untuk romantis

Ciri ciri pria setia dan serius serta bertanggung jawab memang sangat sulit saat ini, namun bukan berarti tidak mungkin. Setia adalah satu kata kunci dalam menjalin hubungan asmara atau cinta. Kesetiaan dalam hubungan asmara tentu akan membuat jalinan cinta menjadi harmonis dan mempermudah untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, seperti pernikahan. Bagi para wanita khususnya, mendapatkan pria yang setia merupakan salah satu dambaan dalam hidupnya. Betapa bahagianya seorang wanita apabila mempunyai pasangan pria yang setia, yang berarti mampu memberikan jaminan untuk sebuah komitmen menuju hubungan yang lebih serius, seperti rumah tangga.
Oleh karena itu, mengetahui ciri-ciri pria yang setia merupakan hal yang harus diperhatikan oleh wanita. Sedemikian sehingga apabila dia sudah mengetahui ciri-ciri pria yang setia, impiannya untuk bisa menjalin hubungan asmara dengan sebuah komitmen yang kuat, awet, dan harmonis akan terwujud. Lantas seperti apakah ciri-ciri pria yang setia itu?
Berikut ciri-ciri yang bisa diperhatikan oleh wanita untuk mengetahui dan mendapatkan seorang pria yang setia dalam menjalin hubungan asmara yang diimpikan, antara lain:
  1. Mampu mengendalikan emosi
Emosi merupakan salah satu faktor yang bisa membuat pria kehilangan kontrol atas dirinya, di mana emosi yang tak terkendali tersebut biasanya diluapkan dalam bentuk kemarahan, baik kepada diri sendiri, orang lain bahkan pasangannya.
Pria yang setia tidaklah demikian. Dia akan mampu mengontrol emosinya termasuk kepada pasangannya, salah satu orang yang dicintainya. Sehingga apabila dia punya masalah dengan pasangannya, dia tak akan serta merta marah-marah pada pasangannya. Hal yang biasanya dilakukan oleh pria setia adalah menahan emosinya, berbicara dengan kepala dingin tentang masalah tersebut bersama pasangannya, sehingga mampu menemukan solusi untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Kalau pun harus marah, dia tidak seharusnya menunjukkan kemarahannya di depan pasangannya. Kesabaran akan dia ke depankan sebagai pencerminan akan tingkat kedewasaanya sebagai seorang pria.

  1. Tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pasangannya
Pria yang setia pasti akan tahu tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pasangannya. Sebagai seorang pemimpin dalam suatu hubungan, pria setia akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasangannya. Tidak hanya itu, dia juga akan mencari tahu tentang apa yang diinginkan oleh pasangannya sebagai salah satu cara untuk semakin membuat pasangannya bahagia. Karena wanita terkadang sedikit menyembunyikan keinginannya untuk sebuah kebutuhan saja. Di sinilah peran pria setia untuk bisa mencari tahu akan keinginan itu untuk kemudian diwujudkan setelah kebutuhannya terpenuhi.
  1. Memberikan senyuman terindah pada pasangannya
Ciri ciri pria setia yang ketiga adalah selalu memberikan senyuman indah pada pasangannya. Senyuman merupakan salah satu ekspresi wajah yang sangat disukai siapa saja. Karena senyuman mampu menyenangkan hati yang sedih, kesal ataupun galau yang sedang dialami. Oleh karena itu, pria setia pasti akan menggunakan ekspresi tersebut untuk membuat pasangannya senang terutama untuk menghilangkan rasa sedih pasangannya walaupun terkadang dirinya juga sedang merasa sedih. Pria setia melakukan hal demikian karena ia sadar bahwa dengan ekspresi tersenyum tersebut dapat membuat suasana menjadi nyaman dan lebih menenangkan hatinya dan pasangan.
  1. Memberikan nasehat baik kepada pasangannya
Pria setia akan berusaha untuk mempelajari dan melakukan hal-hal yang baik agar mampu menjadikan dirinya lebih baik sehingga nanti juga membagikan pengalaman baik kepada pasangannya. Nasehat yang baik adalah suatu hal terpuji yang harus diberikan pada pasangan. Oleh karena itu, pria yang setia pasti akan memberikan nasehat baiknya berkaca dari pengalaman yang didapatkannya. Sedemikian sehingga ia mampu membimbing pasangan wanitanya mengenal hal-hal baik yang harus dilakukan dalam keadaan apapun dengan tujuan supaya bisa saling melengkapi dan memperbaiki hal-hal buruk menjadi baik antara satu sama lain, baik dirinya maupun pasangannya.
  1. Menaruh rasa hormat kepada pasangannya
Semua orang baik wanita atau pria pasti ingin merasa dihormati dan dihargai oleh orang lain. Tentunya dalam sebuah hubungan cinta juga begitu, di mana seorang wanita pasti ingin dihormati dan dihargai oleh pasangan prianya. Oleh karena itu, pria setia pasti akan menghormati dan menghargai pasangan wanitanya bagaimanapun keadaannya. Sehingga pasangan wanitanya tidak merasa rendah diri atau terlecehkan sebagai seorang wanita.
Hal ini akan dibuktikannya apabila sedang berbicara satu sama lain, di mana pria setia pasti akan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan wanitanya dan mengemukakan pendapatnya dengan cara yang sopan apabila diminta menanggapi tentang hal yang sedang dibicarakan tersebut. Terlebih lagi apabila saling berbeda pendapat atau beradu argumen dan opini. Seorang pria setia pasti akan tetap menerima dan menghargai argumen atau opini pasangannya tersebut.
  1. Mempunyai tujuan hidup yang jelas
Pria yang setia pasti tidak akan bermain-main dalam urusan yang menyangkut hidupnya. Pria setia pasti akan mempunyai tujuan dan target hidup tersendiri. Sedemikian sehingga dia menganggap bahwa kehidupan merupakan wadah baginya untuk berbuat baik untuk dirinya, orang lain, termasuk membuat bahagia pasangannya merupakan tujuan hidup yang harus ia lakukan. Oleh karena itu, pria setia pasti akan membahagiakan pasangannya dan menjadikan hal tersebut sebagai salah satu dari tujuan dan target hidup yag harus dipenuhinya.
  1. Mandiri
Mandiri artinya dapat melakukan sesuatu hal dengan usahanya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain, dengan demikian pria setia tidak akan memiliki sifat manja. Dia akan selalu berpikir ke depan dan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan dan mencapai yang terbaik sesuai kemampuannya bagi diri sendiri dan juga pasangannya.
  1. Berkata jujur pada pasangannya
Kejujuran merupakan salah satu aset penting dalam segala hal termasuk menjalin hubungan dengan pasangan. Oleh karena itu, pria setia pasti memiliki sifat jujur sehingga mampu berkata jujur dana pa adanya kepada pasangan wanitanya. Sehingga dia akan selalu berbagi berbagi akan hal yang memang akan dibagikannya kepada pasangan tanpa harus ada hal yang ditutupinya. Di samping itu, apabila kita saling jujur dengan pasangan, maka akan menimbulkan rasa saling percaya yang tinggi dan kuat antar satu sama lain. Sedemikian sehingga hubungan yang kita bangun menjadi semakin harmonis dan terjaga.
  1. Selalu ada untuk pasangannya
Setiap orang pasti berharap agar pasangannya selalu berada di sisi mereka terutama saat mereka butuhkan. Demikian pula wanita, pasti memiliki harapan agar pasangan prianya selalu ada di sisinya terutama saat dibutuhkan. Seorang pria setia pasti mampu melakukan hal itu bagi pasangan wanita. Dia akan selalu ada dan hadir bagi wanitanya, entah saat dibutuhkan atau tidak. Terutama di saat-saat penting bagi seorang wanitanya, seperti acara kelulusannya atau bahkan ketika proses kelahiran anak mereka, seorang pria setia pasti aka nada dan hadir di sana untuk mendampinginya.
  1. Berusaha percaya diri untuk pasangannya
Permasalahan pasti akan selalu ada dan muncul dalam setiap hubungan, tak terkecuali hubungan cinta. Oleh karena itu, pria setia pasti akan berusaha percaya diri untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang timbul dalam hubungannya bersama pasangannya. Sehingga sifat mudah menyerah dan putus asa bukan merupakan ciri atau sifat dari pria setia.
  1. Bertanggung jawab atas pasangannya
Rasa tanggung jawab merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam menjalin hubungan cinta dengan pasangannya, terutama bagi kaum pria yang berposisi sebagai pemimpin. Oleh karena itu, pria harus memiliki rasa tanggung jawab tersebut. Seorang pria setiap pasti akan memiliki rasa tanggung jawab atas pasangannya masing-masing, baik dalam hal keberlangsungan hidup mereka yang menyangkut kebutuhan dan lainnya. Sedemikian sehingga seorang pria setia akan memikirkan matang-matang keputusan yang akan diambilnya karena adanya rasa tanggung jawab terhadap pasangannya dan yakin bahwa itu adalah keputusan yang terbaik.
  1. Mampu menepati janji pada pasangannya
Sebagaimana kita ketahui bahwa janji adalah hutang, di mana hutang tentunya harus dibayar. Oleh karena itu, pria yang setia pasti akan mampu untuk menepati janji pada pasangannya. Sehingga pasangannya selalu yakin bahwa dia adalah pria yang memegang erat komitmen yang telah dibuatnya dan tidak mengingkarinya.
Meskipun terkadang ada janji yang tidak bisa ditepati sesuai waktu yang disepakati karena hal-hal darurat yang di luar rencana atau mendadak. Apabila demikian, pria setia pasti akan memohon maaf dan jujur apa adanya tentang hal yang menghalangi untuk menepati janji tersebut. Dan dia tidak akan selesai sampai di situ saja, dia pasti akan mengganti janji tersebut di kemudian hari. Jikalau memang janji tersebut memang tidak bisa ditepati, dia pasti akan berusaha mengganti dengan hal lain yang sepadan sesuai kesepakatan bersama. Namun biasanya, pria setia tidak akan membuat janji di luar kemampuannya untuk menepati dan membayar janji tersebut. Artinya, dia tidak akan membuat janji apabila tidak bisa memenuhinya.
  1. Tidak akan melakukan sesuatu yang di luar batas
Seorang pria setia juga memiliki ciri untuk tidak melakukan sesuatu atau perilaku yang di luar batas. Karena dia sadar bahwa hal itu akan merusak hubungannya dengan pasangan bahkan juga mampu menyakiti perasaan pasangannya. Contohnya adalah menjalin hubungan dengan wanita lain atau selingkuh. Pria yang setia tentu tidak akan melakukan hal itu karena selain menyakiti perasaan pasangannya, selingkuh juga akan merusak kredibilitasnya sebagai seorang pria dan tahu kalau tindakan tersebut termasuk hal yang konyol serta memalukan bagi dirinya sendiri.
Perselingkuhan merupakan aib besar bagi seorang pria setia yang mampu menjatuhkan harga dirinya, baik di hadapan pasangannya maupun keluarga dan orang lain di sekitarnya. Di samping itu, kata ‘setia’ bukanlah sesuatu yang layak disematkan padanya apabila telah melakukan sebuah perselingkuhan.
  1. Tidak mengharap perhatian lebih dari pasangannya
Semua orang pasti menyadari bahwa sesuatu yang berlebihan itu bukanlah hal yang baik, termasuk perhatian yang berlebihan. Oleh karena itu, pria setia tidak akan mengharap perhatian lebih dari pasangannya. Adanya pasangan wanitanya yang selalu hadir dan menemani di sampingnya merupakan hal yang sudah lebih dari cukup sehingga tak perlu mengharapkan hal yang lainnya lagi. Karena bagi seorang pria setia, kebersamaan adalah segalanya baginya. Selama pasangannya selalu berada di sampingnya, itu sudah cukup sebagai rasa semangat dan buah dari cintanya. Justru sebaliknya, pria setia selalu berusaha untuk memberikan perhatian pada wanitanya. Sehingga dia tidak ingin wanitanya merasa kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayangnya.
  1. Bersyukur atas pasangan yang diperolehnya
Memperoleh cinta dan kasih sayang dari pasangannya merupakan hal yang luar biasa bagi seorang pria setia. Oleh karena itu, dia akan selalu bersyukur karena bisa bertemu dengan pasangannya tersebut tanpa melihat kekurangan dan kelebihan yang ada. Dia sadar bahwa kekurangan pasangannya adalah hal yang harus dilengkapinya, sedangkan kelebihan pasangannya adalah hal yang mampu menutupi kekurangnya sendiri. Begitulah cara pria bersyukur atas pasangan yang telah diperolehnya. Dengan demikian, kekurangan pasangannya bukanlah hal yang harus disesali dan kelebihan pasangannya adalah hal yang patut dibanggakan.

  1. Tidak bermain-main dengan hubungannya
Pria setia merupakan tipe pria yang serius sehingga tidak akan bermain-main dalam hubungan yang dijalinnya. Sekalinya dia menjatuhkan pilihan, maka dia tidak akan ragu dan selalu yakin pada pilihannya tersebut. Dia yakin bahwa orang tersebut adalah pasangan yang cocok baginya sehingga tak akan mencari orang lain lagi di kemudian hari. Tentunya hal ini hal berkaitan dengan hubungannya terhadap wanita pilihannya. Berbeda bila menyangkut hal lain, seperti metode dalam bekerja. Dia mungkin akan mencoba-coba beberapa metode dan membandingkannya untuk bisa memperoleh hasil yang semaksimal mungkin dalam kerja tersebut.
  1. Tidak main-main dengan pernikahannya
Sebagaimana yang telah dijelaskan pada poin-poin sebelumnya bahwa pria setia merupakan sosok yang serius dalam menjalin sebuah hubungan termasuk hubungan cinta. Oleh karena itu, pria setia tidak akan main-main dengan pernikahannya. Baginya pernikahan adalah hal serius yang wajib dijaga, dibangun, dan dipertanggungjawabkan dalam menjalani kehidupan bersama pasangannya. Sedemikian sehingga dia akan selalu menjalani hidup pernikahannya dengan rasa semangat, bahagia, dan penuh rasa syukur. Dia tidak akan lupa dan sadar bahwa pasangan wanita yang bersamanya merupakan tanggung jawabnya selama hidup bahkan di hadapan Tuhan kelak. Oleh karena itu pula, pria setia akan selalu berusaha untuk menjaga agar pernikahannya selalu langgeng sehingga mampu menciptakan keluarga yang harmonis dan menghasilkan keturunan atau generasi yang baik.
  1. Tidak malu mengekspresikan cintanya
Pria yang setia tentu tidak memiliki rasa gengsi, malu ataupun ragu-ragu untuk mengekspresikan rasa cintanya. Dia akan dengan percaya diri mengungkapkan dan memperlihatkan perasaan cinta yang dimiliki kepada pasangannya. Dia akan berusaha meyakinkan pasangan idamannya untuk memilihnya dan membuat wanita tersebut sebagai wanita yang beruntung apabila bersedia berada di sisinya dalam menjalin cinta untuk mengarungi roda kehidupan.
  1. Mau berkompromi dan berkorban bagi pasangannya
Ciri ciri pria setia adalah mau berkorban untuk anda. Pria setia ingin menciptakan hubungan percintaan bersama pasangannya dengan mengesampingkan pendapatnya dan memilih untuk mendengar pendapat pasangannya terlebih dahulu. Bahkan pria setia rela untuk menyatukan keinginan pasangannya dengan keinginannya sendiri sehingga tercipta jalan tengah yang tidak merugikan satu sama lain atau malah sebaliknya, yaitu menjadi menguntungkan antar satu sama lainnya.
  1. Berusaha untuk tepat waktu
Pria yang setia biasanya akan selalu tepat waktu bagi pasangannya. Contohnya kecilnya ialah untuk mengantar atau menjemput pasangannya di tempat kerja. Itu merupakan bentuk kasih sayang, perhatian, dan kepedulian yang dilakukan pria setia bagi pasangannya. Apabila tidak bisa tepat waktu, dia pasti mengutarakan alasannya dengan jujur dan apa adanya kepada pasangannya sehingga tidak menimbulkan kesalah pahaman diantara pihak masing-masing.
  1. Memaafkan kesalahan pasangannya
Manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Semua orang pasti pernah berbuat salah bahkan hingga berulang-ulang. Begitu pula dengan pasangan kita. Oleh karena itu, pria setia pasti akan memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh pasangannya. Dia sadar bahwa pasangannya juga pasti bisa berbuat kesalahan terhadapnya. Sedemikian sehingga apabila hal itu terjadi, hal yang harus bisa dilakukannya adalah memaafkan kesalahan tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk pria setia untuk menjaga hubungan dan juga pasangannya.
  1. Berani meminta maaf atas kesalahannya
Sebagaimana dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa siapapun pasti bisa berbuat salah termasuk diri kita sendiri. Hal yang harus dilakukan tentunya adalah meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat tersebut kepada pihak yang terkait. Oleh karena itu, pria setia pasti memiliki keberanian untuk bisa meminta maaf kepada pasangannya apabila berbuat salah. Inilah salah satu usaha yang harus dilakukan pria setia untuk menebus kesalahannya dan mempertahankan hubungannya agar tetap harmonis.
  1. Mampu menghibur pasangannya
Pria yang setia tentu akan selalu berusaha untuk membuat pasangannya merasa senang, nyaman, dan bahagia. Oleh karena itu, seorang pria setia pasti mampu menghibur pasangannya di saat sedih, kesal maupun gundah. Cara menghibur yang bisa dilakukan pun bermacam-macam, seperti mengajaknya jalan-jalan, bersenda gurau maupun hal lainnya yang mampu membuatnya tersenyum kembali.
Mengapa ‘tersenyum kembali’? Karena seseorang yang sedang kesal, sedih maupun gundah pasti tidak akan senang sehingga ekspresi wajah juga tidak akan dalam keadaan tersenyum. Oleh karena itu, apabila pria setia mampu mengembalikan senyuman di wajah pasangannya berarti dia sudah mampu untuk menghibur pasangannya tersebut.
  1. Menjunjung tinggi konsistensi dan komitmen
Seorang pria yang mampu menjunjung tinggi nilai konsistensi dan komitmen bisa dikatakan memiliki ciri-ciri sebagai seorang pria yang setia. Karena konsistensi dan komitmen merupakan parameter keseriusan seorang pria dalam mengerjakan suatu hal, termasuk menjalin hubungan asrama. Oleh karena itu, pria yang setia pasti akan memegang teguh komitmen hubungan cintanya dan selalu konsisten dengan apa yang dijalani dan dijalinnya bersama pasangannya.
Demikian beberapa ciri-ciri yang dimiliki oleh para pria yang setia. Ciri-ciri di atas bisa dijadikan pertimbangan bagi anda, kaum wanita, dalam mencari pria setia yang diidam-idamkan. Apabila pria pasangan anda sudah memiliki satu atau lebih dari ciri-ciri di atas, maka bisa jadi pria pasangan anda termasuk salah satu pria yang setia. Sehingga sudah semestinya bagi anda untuk bisa mempertahankan hubungan cinta yang dijalin bersama pria pasangan anda tersebut.