Kamis, 15 Maret 2012

10 Mobil Berlapis Emas

Emas selalu identik dengan aksesori tubuh manusia. Tapi, bagi para superkaya, emas bisa juga digunakan untuk menghias benda yang di luar dugaan orang awam, pada badan mobil misalnya.

Kegilaan para superkaya untuk menunjukkan status sosial di atas tunggangan mereka memang bukan hal baru. Sejak beberapa tahun lalu, para superkaya yang tidak puas dengan tunggangan mereka yang bergaya standar (keluaran pabrikan) memilih membalutnya dengan logam mulia.

Tren mobil berlapis emas memang terus menjalar. Jika dulu kerap dijumpai di negera-negara kaya minyak seperti Timur Tengah. Perhiasan berjalan ini mulai merambah ke negara-negara lainya seperti China, Amerika Serikat dan Eropa.

Berikut 10 mobil berlapis emas yang cukup menyita perhatian pecinta otomotif dunia versi Automotto:

1. BMW X5 M

Perhiasan berjalan ini terlihat di kota Chisinau, Moldova. BMW X5 M terlihat sangat anggun dengan lapisan emas murni di seluruh bodinya. Lapisan emas itu cukup menyilaukan mobil yang memiliki tenaga sebesar 555hp, dan mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 5 detik.


2. Mercedes-Benz C63
Mobil seharga Rp815 juta ini dilapisi lapisan emas murni. Mercedes-Benz C63 terlihat di sebuah hotel berbintang di Uni Emirat Arab. Mercedes-Benz C63 seperti bintang yang bersinar di padang pasir. Sangat menyilaukan bagi yang melihatnya.

3. Mercedes SLR McLaren
Mobil ini disebut Anliker SLR McLaren 99 Red Gold Dream, kerena nama pemiliknya adalah Ueli Anliker, seorang pengusaha dari Swiss. Mobil tersebut dilapisi emas seberat 5 kg.

Tidak hanya itu, setiap rodanya juga dilapisi emas 24 karat. Lapisan interiornya juga tak kalah mengkilap dengan hiasan 600 batu rubi. Untuk merias mobil ini, pemilikinya menghabiskan dana sekitar US$ 7 juta.

4. Mercedes-Benz S Class
Bentuk maskulin dari Mercedes S Class ini menjadi semakin elegan dengan sentuhan emas di seluruh bagian bodinya. Mobil ini seperti dicelupkan ke dalam emas. Bagian dalamnya juga didominasi oleh lapisan emas asli.

5. Mercedes-Benz SL 600
Mobil berikut ini adalah Mercedes-Benz SL 600 yang dimodifikasi dengan 300 pernak pernik emas dan kristal Swarovski untuk membungkus bodinya. Mobil ini pernah dipamerkan di Tokyo, Jepang, pada tahun 2010 lalu.


6. Benz Smart FourTwo

Mobil mungil Mercedes-Benz ini dimodifikasi oleh perusahaan velg Brock, dengan melapisi emas murni disekujur bodinya.

Banyak pecinta otomotif terkesima melihat tampilan mobil ini. Perhiasan mungil ini tidak hanya menyilaukan, namun juga menawarkan kenyamanan dan kelincahan.

7. Golden Porsche 911

Mobil buatan Jerman ini dimiliki oleh seorang superkaya di Russia. Ia membalut mobil seharga Rp1 miliar dengan 18 kilogram emas. Namun, satu hal yang pasti harus dipikirkan jika memiliki mobil ini. Jangan memarkir sembarangan jika tidak ingin lapisan emas mobil ini digasak pencuri.

8. 1984 Buick Regal

Mobil lama milik Adam Virgil ini kini menjadi lebih berharga jika dibandingkan dengan mobil-mobil terbaru saat ini.

Mobil berwarna bunglon ini memiliki body yang dilapisi dengan emas. Dimodifikasi dengan bantuan sahabatnya yang bernama James Butch, mobil ini memiliki warna yang dapat berubah jika berada di bawah sinar matahari--dilihat dari arah yang berbeda-beda.

9. Nissan GT-R

Orang-orang di Dubai memang memiliki selera yang tinggi untuk urusan emas. Terbukti dengan ditemukannya sebuah Nissan GT-R dengan lapisan emas di jalanan yang berada di pusat kota.

Beberapa orang berpendapat bahwa hal seperti ini adalah mustahil, tetapi dengan kekayaan yang dimiliki oleh orang-orang kaya di Dubai, hal ini bisa saja terjadi.

10. Bugatti Veyron Di tangan saudagar minyak asal kuwait, Bugatti Veyron yang merupakan mobil tercepat saat ini di dunia, tampil dengan bodi berlapis emas. Raja minyak itu terlihat memajang kendaraannya pada ajang Reli Gumball pada tahun 2009.