Sabtu, 01 Oktober 2016

SETELAH WISUDA MAU KEMANA?

Halo, lama gak posting ya. Mau cerita sedikit tentang PENGALAMAN SEBULAN SETELAH WISUDA wkwk. Aneh ya? Gak sih kayaknya 😂 tapi gimana ya, galau juga kalo udah sebulan wisuda tapi belum dapet kerja. Ya gak? Ya ? Ya ? Ya? Gini deh, jaman sekarang ini apa2 perlu uang, ya kan? (Dibaca : ya) nah. Kalo gak punya uang mau ngapain aja susah. Oleh sebab itu seorang yang mau punya uang harus bekerja terlebih dahulu. Simple kan keliatannya 😂. Eeeeiitttt.. tapi tau gak jaman sekarang kalo mau nyari kerja juga harus punya uang 😂 lucu kan? Mah nyari uang harus keluar uang, nanti udah kerja uangnya pake gantiin uang yang dipake nyari kerja terus makan dari uang siapa? Ribet gak kalo dipikir? 😂
Udah deh ngelanturnya 😂 yuk lanjut ke cerita selanjutnya. Gina ya gessss (baca : luh bluntek) Sekarang buanyak banget Sarjana yang masih nganggur (termasuk saaaaaaa) ya. Karena apa, karena ada mekanisme yang sedikit keliru menurut saya, apanya keliru? Yuk kita bahas satu2.

1. Setelah Wisuda baru nyari kerja
Tetoot. Ini sangat salah sebenarnya. Carilah pekerjaan sebelum wisuda, karena sebagian besar wisudawan/sarjana baru akan mencari kerja setelah wisuda. Pemikiran setelah wisuda baru nyari kerja itu salah, sekali lagi salah. Inget nih buat adik2 (sok tua) yang belum wisuda dan udah semester tua bangka inget, cari pekerjaan dari sekarang. Oke sekarang !!! Apalagi yang S1 Kependidikan harus menyesuaikan dengan tahun ajaran baru dan guru pensiun tiap tahun. Harus jeli nyari info.

2. Aneh ya, Guru S1 PGSD mengabdi dapet uang 200rb/bulan.
Cobak deh pikir2 ya, orang kuliah nyari S1 4 tahun (yg rajin ya), ngerjain tugas 4 tahun, biaya hidup 4 tahun, bayar ini itu 4 tahun, terus begitu kerja dikasi imbalan 200rb/bulan. Gak kasihan kah sama fenomena ini? 😂

3. Lulus SMA kerja aja di Indoapril ato Betamart
Denger2 nih pegawai lulusan SMA digaji antara 1,8jt - 2,2jt/ bln. Bandingin deh sama guru S1 PGSD yg tadi. Ya emang sih kalo guru kerjanya Pagi - Siang doang, tapi S1nya loh kasian jadinya.

4. Nyari Kerja, yang ditanya ada kenalan di dinas
Udah yang ini males dibahas. Pasti yang baca udah ngerti kalo otaknya berfungsi 😂

Jadi, untuk adik2 yang belum wisuda dan atau yang udah semester manula ingat pikir dari sekarang setelah wisuda mau kemana ?

*NB Bagi calon guru, sebelum wisuda carilah jaringan 4G biar kenceng 😂

Udah segitu dulu ceruta2nya, mau lanjut nganggur dulu ya, daaaa 😂