Rabu, 20 Februari 2013

INILAH 9 CARA AGAR BLOG KITA CEPAT TERDETEKSI DI MESIN PENCARI (SEARCH ENGINE EX: GOOGLE)

Selamat malam sobat blogger. disini saya akan memeberikan tips agar blog/website kita bisa di deteksi atau bahasa gaulnya eksis oleh mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dogpile , bing, MSN dll. Dan dengan tujuan/harapan agar blog kita dapat lebih ramai akan pengunjung karena dari hampir sekian banyak pengunjung kebanyakan datang berbondong-bondong dari mesin pencarian/search engine sendiri entah melalui pencarian web ,berita , gambar , dsb .


Untuk itu, langsung saja saya share 9 cara agar blog/website anda bisa terdeteksi dan eksis search engine Update! , baiklah caranya sebagai berikut :

1. Submit url website atau blog kita di beberapa search engine berikut :
*www.google.com/addurl/
*www.google.com/webmasters/tools/
*search.yahoo.com/info/submit.html
*www.altavista.com/addurl/default
*www.submitexpress.com/submit.html(pihak ketiga)


2. Submit url website atau blog kita di direktori terkenal :
*www.dmoz.org

3. * Pasang link kita di jejarig sosial seperti Facebook, Twiter, Friendster, dan lain-lain.
* Leave koment pada blog yang terkenal dengan mencantumkan alamat blog kita entah itu follow maupun no follow.
* Kalo kenalan sama orang lain jangan lupa promosi blog kita.
* Pasang iklan di iklan online gratis
* Rajin menebar link kita pada blog aktif di internet.

4. Perlu diingat proses crawl sampai index bisa memakan waktu yang variatif. Bisa lama ataupun sebentar. Tergantung sistem bot google. Kadang dalam hitungan minggu, bulan ataupun tahun. Jadi bersabarlah. Selain itu, jangan terlalu tergantung pada mesin pencari. Tapi lebih utamakan kemampuan promosi Anda pada siapapun. Dan juga konsentrasilah pada pengunjung blog Anda dengan membuat blog terlihat menarik.

5. Lakukanlah blogwalking setiap kita online entah kita berkomentar sambil meninggalkan link blog kita yang anda bisa lakukan di blog sahabat anda/teman blog anda .

6. Tukeran link , iya ini cara yang saya lakukan hingga saat ini yaitu saling bertukar link antara pengguna blogger satu dengan lainnya dengan cara anda meminta ijin/berkomentar kepada blog teman anda untuk memasang alamat blog anda di blog teman anda dan sebagai gantinya anda juga memasang blog teman anda di blog anda .
Jadi bahasa gampangnya agar ada saling keterkaitan antara blogger satu dengan lainnya .


7. Buat nama URL yg mencerminkan niche blog anda. Misal, anda suka dunia motivasi dan anda ingin agar blog anda cepat terindex bahkan di halaman pertama pencarian. Maka buatlah nama blog yang mencerminkan niche blog , karena lebih memudahkan mbah Google dkk meng-crawl dan mengindex blog anda. Ingat Google adalah Search Engine yg mengindex blog/situs berdasarkan relevansi. Maka yg pertama yg harus relevan adalah nama domainnya sehingga akhirnya bisa membawa hoki tersendiri bagi anda.

8. Pelajari ilmu SEO (Search Engine Optimatization) secara kontinu dan konsisten. Yang intinya adalah bagaimana membuat blog anda lebih cepat terindex oleh spidernya Google, Yahoo, MSN dkk. Dan lebih baik lagi agar terindex pada halaman pertama pencarian alias TOP TEN GOOGLE SEARCH. Bahkan kalau bisa di urutan pertama!

Caranya seperti mengoptimasi Meta Tags, Meta Keyword, Meta Description, Blog Title Swap, Tag Header H1, H2, Nembak keyword setiap kali posting terutama di Post title n content, dsb. Untuk konten terutama di paragraf pertama dan terakhir bisa disisipi keyword atau longtail-keyword yg akan dioptimasi.

9. Setelah anda mengikuti tips-tips di atas , Buatlah postingan / berita yang bakal booming dan di cari banyak orang jadi anda pintar-pintar cari suatu berita/informasi yang isinya anda buat sendiri dan sedikit kreatif untuk memainkan kata-kata yang berulang-ulang di postingan anda agar bisa ter-index di google / search engine.

Sekian 9 tips/trick cara agar blog bisa terdeteksi di google , dan blog ini sendiri beberapa posting sudah eksis di halaman pertama google , sesuatu banget! haha , dan juga jangan lupa untuk berdoa agar blog anda bisa di index di google karena kalo blog baru biasanya 1-2 hari baru postingan anda bisa keluar di google saran saya jangan kebanyakan / waktu anda untuk copas karena tidak akan meningkatkan traffic visitor / increasing page per-posting di search engine , siapa yang duluan menge-post berita pertama kalinya akan mendapatkan rank 1 di saat pengunjung mencarinya .